Zenzation Top 1 Formula Cocok Untuk Oli Mobil Xenia

Xenia, merupakan salah satu mobil Daihatsu yang bisa dikatakan paling laris di pasaran. Dalam kehadirannya, moda transportasi yang sering disebut sebagai mobil keluarga ini telah berganti mesin, setidaknya ada 6 mesin. Meski berbeda, semuanya memiliki kesamaan dalam hal perawatan, yakni pada penggantian Oli Xenia Mobil itu sendiri.

Karena oli ini merupakan bagian terpenting pada mesin yang berfungsi selain melumasi setiap bagian yang ada di dalamnya, juga meminimalisir gesekan, sehingga nantinya dapat bekerja secara maksimal. Perlu diketahui, enam generasi mesin tersebut terdiri dari 1000xx EJ-DE non VVT-i untuk versi terendah, dan 1300cc k3-E yang dipasang di tengah hingga atas.

Beranjak ke versi facelift, Xenia mendapatkan pembaruan yang diklaim lebih irit dan bertenaga dengan dukungan teknologi VVT-i yang menghasilkan mesin 1000cc dengan kode EJ-VE dan K3-VE 1300cc. Tidak berhenti sampai di situ, upgrade total dilakukan pada tahun 2015, karena mobil ini ditenagai mesin Dual VVT-i menjadi 1NR-VE 1300cc dan 2NR-VE 1500cc.

Seperti yang kami katakan di awal, perbedaan mesin tentu mempengaruhi pemilihan oli, karena setiap jenis mesin membutuhkan kekentalan yang berbeda untuk mempercepat putaran mesin, atau mendongkrak performa mesin agar lebih optimal saat di jalan. Jadi apa fungsi minyak berbicara tentang? selengkapnya di penjelasan otomaniac.com pengikut.

Fungsi Oli Mesin

Telah kami sebutkan di atas mengenai fungsi oli mesin, pada dasarnya berguna untuk melumasi, namun lebih tepatnya oli ini membantu melumasi setiap komponen dan partikel di dalam mesin, yang membuat putaran menjadi lebih ringan, sehingga langkah kerja yang dihasilkan akan lebih maksimal, Maka tak heran jika pengguna mengabaikan soal perawatan yang satu ini, langkah mobil akan terasa berat.

Untuk itu perlu diperhatikan jenis dan kekentalan oli terutama pada kategori mobil keluarga yang sering digunakan pada kapasitas penuh, serta kapasitas dan tipe mesin yang berbeda untuk setiap tipe. dijelaskan dalam manual saat pertama kali membeli mobil, namun seringkali pengguna mengabaikannya.

Rekomendasi Oli Mobil Xenia Terbaik

Bagi yang belum tahu, berikut kami jelaskan jenis oli apa yang direkomendasikan untuk setiap jenis mobil xenia. Jika berdasarkan tahun pembuatan, Xenia yang diproduksi di bawah tahun 2015 disarankan menggunakan oli mesin dengan spesifikasi SAE 10W-40, sedangkan untuk tahun 2015 ke atas disarankan menggunakan spesifikasi SAE 5W-30.

Nah, terlepas dari spesifikasi oli yang harus digunakan di setiap jenis mesin berdasarkan tahun pembuatannya, dan untuk menjaga kondisi mesin agar tetap prima, disarankan agar oli mobil xenia memilih viskositas dengan spesifikasi 10W-40 yang dalam pemakaian bisa bertahan kurang lebih 6 bulan atau 10.000 km, lalu oli apa yang cocok untuk Daihatsu Xenia? Anda dapat memilih Top 1 Zenzation. Mengapa Anda harus memilihnya? simak penjelasannya di bawah ini.

Kami tahu itu 1 teratas Ini adalah salah satu produsen minyak asal Amerika Serikat yang berbasis di California yang sudah lama ada dan beredar di Indonesia, jika dihitung sudah mencapai lebih dari 40 tahun. Dengan pengalaman tersebut, tak heran jika brand ini mampu menciptakan oli sesuai karakter suhu dan kualitas terbaik khususnya untuk mobil-mobil di tanah air, yang dihadirkan dalam bentuk Top 1 Zenzation.

Oli dari Top 1 sangat cocok untuk diaplikasikan pada mobil keluarga besutan Daihatsu ini, apalagi dengan Formula terbaru yang mengandung oli sintetik yang tidak mudah menguap, menjaga traksi mesin, dan lebih awet, serta di dukung dengan oli terbaru. teknologi yang diterapkan pada Top 1 Zenzation. , sebagai :

1. Dibentengi Ester

Pertama, ini adalah teknologi yang menggunakan standar Jepang untuk pelumas motor yaitu Ester Fortified yang terbukti terbaik saat ini.

Di sisi lain, teknologi ini mampu membuat setiap perpindahan transmisi Daihatsu Xenia terasa lebih mulus. Dengan begitu berkendara menjadi lebih nyaman, baik di jalan lurus maupun menanjak

2. Melebihi Standar Euro 6

Dalam pembuatannya Top 1 Zenzation menggunakan standar Exceed Euro 6, yang berdasarkan pembuatannya menghasilkan aditif khusus.

Nantinya Special Additive ini mampu mencegah kotoran masuk ke runway, membersihkan sedimen, dan merawat mesin dalam waktu lama.

3. TBN Maks

Terakhir, teknologi yang dikembangkan oleh Top 1 berupa Max TBN, atau kandungan sintetik yang lebih tinggi, yang membuat oli mobil xenia ini mampu memberikan perlindungan lebih tahan lama.

Kesimpulan

Teknologi kelas atas di Top 1 Zenzation menjadikannya oli terbaik yang bisa Anda pilih untuk mobil keluarga besutan Daihatsu ini. Karena tidak hanya dapat meningkatkan performa berkendara lebih maksimal, tetapi juga dapat menjaga mesin lebih awet, dan merawat setiap komponen di dalam mesin agar selalu dalam kondisi prima setiap saat dan dalam waktu yang lama.

Untuk itu tunggu apa lagi, segera gunakan produk terbaik dari TOP 1 yang mengerti apa yang dibutuhkan mesin Daihatsu Xenia. Mendapatkannya juga bukan barang yang sulit, namun untuk mendapatkan keaslian TOP 1 Zenzation, belilah di bengkel ternama atau online melalui e-commerce resmi TOP 1 di sini. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai oli mobil Xenia, semoga bermanfaat bagi anda yang akan mengganti oli mobil dari Daihatsu dengan harga dan kualitas terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *