Harga Royal Enfield Meteor 350 Terbaru 2021: Review & Spesifikasi

Iklan

Harga Royal Enfield Meteor 350 – Motor terbaru yang dirilis di tanah air yaitu Royal Enfield Meteor 350, motor yang dihadirkan dengan gaya manganut klasik Amerika ini tidak lain adalah Harley Davidson. Hanya saja berbeda dengan merek motor terbesar di Amerika yang biasanya mengusung cc besar, namun untuk motor pabrikan asal Inggris ini dibekali mesin yang termasuk dalam kelas menengah, berupa Mesin satu silinder 350cc.

Namun bukan berarti tidak bertenaga, sebaliknya Meteor 350 memiliki karakteristik torsi yang panjang yang membuatnya bertenaga mulai dari putaran bawah. Tidak hanya itu, dimensinya yang tidak terlalu besar dan posisi riding yang demikian, membuatnya tidak hanya nyaman untuk digunakan dalam perjalanan sehari-hari, tetapi juga cocok untuk berkendara dalam waktu lama seperti touring. Menariknya, harga Royal Enfield Meteor 350 terlihat menggiurkan, yang bisa Anda ketahui lebih lanjut dan spesifikasinya di bawah ini.

Masuk jajaran brand ternama dunia, dalam penawarannya kali ini Royal Enfield terbilang cukup bersahabat, karena konsumen bisa mendapatkan motor baru ini dengan harga di bawah 100 jutaan, padahal mesin yang dibawanya terbilang cukup besar yaitu 350cc. Dan menelaah lebih jauh spesifikasi Royal Enfield Meteor 350, pabrikan asal Inggris ini tidak main-main, meski dihadirkan dalam tampilan klasik, namun fitur-fitur yang dimilikinya termasuk baru dan berteknologi tinggi.

Kecanggihannya terlihat pada bagian dashboard, lebih tepatnya spidometer bernama "Tripper Navigator", fitur ini didukung oleh Google Maps dan Aplikasi Royal Enfield yang dalam aplikasinya menghubungkan smartphone pengguna dengan sepeda motor melalui koneksi nirkabel. (Bluetooth), terlihat intuitif, dan sangat mudah dimengerti, serta mudah digunakan.

Performa Dapur Pacu

Menggunakan mesin baru tipe J Series, Meteor 350 memiliki spesifikasi silinder tunggal SOHC yang dikemas dalam kubikasi 350cc. Sedangkan untuk rasio kompresi yang digunakan adalah 9,5: 1, alhasil cruiser terbaru Royal Enfield ini memiliki nilai torsi yang tinggi dengan nilai puncak 27 Nm pada putaran mesin 4000rpm, sedangkan tenaga maksimumnya mencapai 20,2 BHP pada 6100rpm. Tenaga tersebut terbilang cukup memadai, mengingat yang satu ini didesain sebagai motor klasik yang tidak terlalu mengutamakan performa.

Sistem pending juga terbatas pada berpendingin air dan bukan berpendingin cairan, namun berkat material dan posisi mesinnya, ini menjaga suhu mesin tetap tinggi meski Anda telah menempuh jarak yang jauh. Sedangkan untuk menyuplai bahan bakar, Meteor 350 telah didukung dengan sistem Electronic Injection (EFI), dan transmisi berupa girboks manual 5 percepatan yang tidak hanya irit, namun membuat RE Meteor 350 menghasilkan tenaga yang halus. .

Rancangan

Mengusung desain klasik modern, kapal penjelajah terbaru Royal Enfield yang juga merupakan penerus RE Thunderbird 350 ini tampak begitu ikonik dengan headlamp bulat di bagian depan dengan lampu DRL di bagian luar, namun cukup lumayan. Sayangnya lampu utama masih menempel dengan Halogen biasa, sedangkan lampu sein juga berbentuk. bulat, dan itu berlaku untuk lampu berhenti atau lampu sein belakang. Kemudian menuju ke belakang, Meteor 350 mengusung model tank Tear Drop berkapasitas 15L.

Untuk jok atau joknya dibuat melebar, dual seater, dimana 2 tipe tertinggi RE Meteor 350 yaitu Stellar dan Supernova dilengkapi dengan sandaran pada jok belakang, yang menjanjikan kenyamanan maksimal bagi pembonceng saat berkendara jarak jauh. Perlu diperhatikan, tangki pada kedua tipe ini memiliki tambahan emblem krom bertuliskan Royal Enfield yang semakin mengentalkan suasana klasik cruiser terbaru di Royal Enfield ini.

Posisi riding yang ditawarkannya dijamin nyaman berkat desain cruiser yang dibawanya, dimana tinggi jok 765mm dibuat lebih rendah dari handle bar handlebar yang dibawanya, alhasil motor ini memiliki dimensi panjang 2140mm, lebar 845mm dan tinggi keseluruhan. berukuran 1140mm, ground clearance 17cm, dan bobot 191 kg memungkinkan pengguna duduk tegak, gesit di jalanan, dan tetap nyaman digunakan sebagai sepeda motor harian.

Suspensi & Kaki – Kaki

Gaya klasik yang begitu kental pada motor ini ditunjukkan dengan suspensi teleskopik di bagian depan, dan bagian belakang berupa suspensi ganda, yang jika dipadukan dengan sasis Twin Downtube yang dibawanya, RE Meteor 350 tidak hanya stabil. saat di jalan lurus, tapi juga saat di jalan menikung. Dan kestabilan ini dimaksimalkan dengan penggunaan velg ring 17 cast di garis belakang berbalut ban 140/70.

Kemudian pada lini depan, velg ring 19 beserta ban 100/90 yang keduanya merupakan ban tipe tubeless, selain aman, ban jenis ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi, dan tentunya motor klasik ini terlihat sporty dengan tampilan yang sporty. roda yang dibawanya. Kemudian mengenai pengereman, RE membekali dengan rem cakram berdiameter 300mm plus kaliper pisto ganda di sektor depan, sedangkan belakangnya ada rem cakram berdiameter 270mm lengkap dengan kaliper piston tunggal.

fitur

Fitur utama terletak pada dashboard berupa spidometer yang terbagi menjadi dua bagian, dimana di bagian kiri menggabungkan analog dan digital plus berbagai indikator lengkap di dalamnya, sedangkan di sisi kanan sudah full digital atau sebagai navigasi dengan fitur modern. disebut pod navigasi belokan demi belokan. (TBT) / Royal Enfield Tripper, Adapun cara kerjanya menghubungkan google maps pada smartphone dengan aplikasi RE Tripper melalui koneksi Bluetooth. Lebih lanjut, fitur lainnya terdapat pada sistem pengereman yang didukung oleh ABS dual channel.

Pilihan Warna Royal Enfield Meteor 350

RE Meteor 350 Fireball

RE Meteor 350 Stellar

RE Meteor 350 Supernova

Spesifikasi Royal Enfield Meteor 350

Ukuran
Panjang
2140 mm
Lebar
845 mm
Tinggi
1140 mm
Jarak roda
1400 mm
Jarak terendah ke darat
170 mm
Bobot
191 kg
Kapasitas Tangki
15 Liter
Performa
Jenis mesin
4 Langkah, Silinder Tunggal, SOHC, Berpendingin Udara
Kapasitas mesin
349 cc
Kekuasaan
20,2 BHP / 6.100 rpm
Torsi
27 Nm / 4.000 rpm
Sistem Pembakaran
EFI
Penularan
Manual, 5 kecepatan
Starter
Listrik
Bore X Stroke
72 x 85,8 mm
Rasio kompresi
9.5: 1
Kecepatan Tertinggi
– km / jam
Memesan
Memesan
Twin Downtube
Roda
Paduan, Ban Tubeless
Ukuran
– 100/90 – 19 ″ – 57P
– 140/70 – 17 ″ – 66P
Suspensi depan
Teleskopis
Suspensi belakang
Suspensi Belakang Ganda
Pengereman
Rem depan
Rem cakram berdiameter 300mm, piston ganda
Rem belakang
Diameter rem cakram 270mm, piston tunggal
fitur
Fitur Royal Enfield Meteor 350

ABS Saluran Ganda
Royal Enfield Tripper

Harga Royal Enfield Meteor 350

Harga Royal Enfield Meteor 350 Fireball
Rp. 85.100.000, –
Harga Royal Enfield Meteor 350 Stellar
Rp. 86.500.000, –
Harga Royal Enfield Meteor 350 Supernova
Rp. 87.900.000, –
Harga Royal Enfield Meteor 350 Bekas
Rp. –
Baca juga: Daftar Harga Motor Royal Enfield Terbaru

Desain klasik dan teknologi canggih pada cluster Instrument membuatnya begitu menarik untuk dimiliki, ditambah harga Royal Enfield Meteor 350 yang berada di bawah angka 100 juta tentunya menambah daya tarik tersendiri. Jika berminat, RE Meteor 350 dibagi menjadi 3 tipe, pertama ada "Fireball" yang merupakan tipe termurah, kemudian "Stellar", dan yang tertinggi dipegang oleh "Supernova".

Dari ketiga type yang ditawarkan Royal Enfield memang masih di kisaran 80 jutaan, namun perlu digarisbawahi, harga yang tertera di tabel diatas adalah harga Off The Road yang membuat mereka leluasa berkendara on the road artinya angkanya masih akan meningkat sesuai dengan sistem perpajakan. di negara kita. Demikian yang dapat kami informasikan tentang motor terbaru dari Royal Enfield, dan terus melihat update otomotif lainnya hanya di otomaniac.com. "SALAM OTOMOTIF"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *